toko mainan anak
Sedia mainan anak khusus mainan kayu dan mainan kain untuk usia 1-5 tahun. Murah dan sangat aman bagi anak - puzzle,wiregame,color tower,buku kain,flanel board, dadu kain

Jenis permainan anak untuk mempertajam kecerdasan visual spasial

Tips memilih mainan anak
Mainan Outdoor
Tips berbelanja online
Sepeda sebagai teman bermain dan belajar
9 kegiatan bermakna bersama anak

Home

Menjadi peka dan teliti dalam melihat suatu objek visual secara detil mungkin hal yang sulit bagi sebagian anak. Tapi tidak oleh beberapa anak yang sedari kecil sudah distimulasi dengan mainan dan permainan untuk memiliki kecerdasan tersebut.

Beberapa jenis permainan anak yang dapat membangun kecerdasan visual spasial anak seperti:

1. Teka teki. Gunakan teka teki sederhana, lalu ajak anak untuk menebaknya. Bisa dengan alat atau tanpa alat. Biarkan mereka berimaginasi  untuk membuat teka-teki sendiri.

2. Bermain  peran. Permainan ini termasuk permainan yang paling disukai anak-anak. Cara dan alat yang digunakan sangat sederhana. Bermain peran misalnya anak berperan sebagai ibu atau ayah atau peran-peran yang baik lainnya.

3. Main sandiwara boneka. Boneka sangat bermanfaat untuk mengembangkan imaginasi anak. Biarkan anak berdialog sendiri dan rangsang daya imaginasi mereka dengan menghidupkan dialog dari boneka-bonekanya.

4. Meniru gambar objek. Buat gambar misal bunga lalu ajak anak untuk menirukan gambar yang anda buat. Ketika anak sudah dapat memegang pensil atau krayon dengan baik permainan ini harus sering dilakukan.

5. Bermain dengan lilin mainan. Membuat bentuk dengan lilin mainan sangat menarik bagi anak-anak. Aneka bentuk yang dihasilkan merupakan  gabungan imaginasi dan kreatifitas anak.

6. Menyusun objek mainan. Bermain susun balok atau puzzle akan mempertajam kemampuan dalam membayangkan bentuk objek yang ingin di bangun.

7. Membacakan buku. Buku cerita atau buku dongeng dapat digunakan sebagai pengantar tidur tapi juga dapat mendorong imaginasinya semakin tajam

Sumber: Majalah Ayah Bunda No.8 2006

Copyright©2008-2009 mainan anak All right reserved
mainan anak | mainan kayu | mainan kain | permainan anak | toko mainan anak | toko mainan