Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang umum digunakan untuk berkomunikasi dengan orang-orang dari negara lain. Makanya orang tua sangat ingin anaknya bisa berbicara dan menguasai bahasa Inggris. Banyak cara dilakukan orang tua untuk mengajarkan anak bahasa Inggris seperti membelikan koleksi buku-buku bahasa Inggris, Mainan laptop-laptopan, dan mengikutkannya dalam klub atau les privat bahasa Inggris.

Bagi kebanyakan orang tua mendapati anaknya susah dengan mata pelajaran bahasa Inggris, bahkan sudah diikutkan les bahasa inggris sekalipun. Pada prinsipnya untuk mudah mempelajari bahasa Inggris anak harus senang lebih dahulu dengan bahasa Inggris. Ketika mereka sudah senang maka akan mudah menyerap apa yang diajarkan oleh Gurunya. Sebaliknya ketika  Anak merasa terpaksa maka akan susah baginya menyerap materi pelajaran bahasa Inggris. Anak jadi malas belajar.

Salah satu cara mudah  bagi orang tua mengajarkan bahasa Inggris adalah dengan Lagu dan Gerak. Anak paling suka dengan gerak dan lagu. Bagi orang tua yang tidak hafal lirik lagu-lagu anak dalam bahasa Inggris bisa mencoba mencatat dan membiasakan mendengarkan lagu-lagu anak bahasa Inggris sehingga kosakata dan pengucapannya tidak salah.

Orang tua seharusnya hafal dengan lirik lagu dan mengucapkannya dengan benar. Selain itu menyanyikan lagu dengan disertai gerakan seperti yang ada pada lirik lagu bisa membantu anak memahami apa isi lagu yang mereka nyanyikan.

Cobalah mengajarkan lagu anak berbahasa Inggris dimulai dari lirik-lirik lagu pendek dan dilakukan secara kontinyu. Jika sudah bisa dilanjutkan dengan lagu-lagu yang punya lirik panjang.

Dengan lagu, anak akan mendapatkan kosakata yang lebih banyak yang bisa digunakan untuk bekal selanjutnya yaitu belajar bicara dan menyusun kalimat. Cara ini lebih mudah digunakan daripada harus menyuruh anak menghafalkan kosakata per hari dengan target-target tertentu.