Akhir tahun, masa liburan anak dan keluarga anda mau di habiskan kemana? Bila Bogor yang menjadi tempat tujuan anda, artikel ini dapat menjadi referensi anda untuk merencanakan libruan bersama anak-anak. Tempat wisata Anak di Kota Bogor yang tentunya akan seru, menyenangkan dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Jungleland Adventure Theme Park

Jungleland Adventure Theme ParkTempat wisata anak yang terletak di Jl. Jungleland Boulevard Kawasan Sentul Nirwana – Bogor menjadi tempat wisata yang cocok untuk anak-anak dan keluarga. Wahana-wahana permainan dengan tema pertualangan dapat anda rasakan sensasinya di sini. Fasilitas ? tidak perlu diragukan lagi. Tempat ini sengaja di desain dengan keunikannya sehingga akan memanjakan mata Anda termasuk juga pendukung kenyamanan pengunjung (fasilitas).

Jungleland Adventure Theme Park di golongkan menjadi 3 zona yang sampai sekarang telah dibuka. Carnivalia, Tropicalia dan Mysteria di lengkapi 30 wahana permainan, pertunjukan dan atraksi, Science Exhibition dan parade. HTM ( harga tiket masuk ) yaitu Rp. 100.000 ,- / orang untuk hari senin – jumat ( pukul 10.00 – 18.00 ) sedangkan sabtu – minggi HTMnya Rp. 150.000 / orang ( pukul 10.00 – 19.00 ).

Taman Safari

Taman SafariKebun binatang (Zoo) yang berlokasi di Cisarua Puncak – Bogor ini jangan sampai terlewatkan dari list kunjungan bersama keluarga anda. Karena di sini Anda dan anak-anak akan mendapatkan pengalaman yang sangat berbeda dan seru tentunya. Menyaksikan secara langsung kehidupan >2.500 hewan mulai dari singa, beruang, macan, zebra, panda, gajah, jerapah dan banyak lagi.

Hewan-hewan tersebut dibiarkan hidup bebas, sehingga ini akan menjadi pemandangan yang sangat seru dan menantang. Anda dan keluarga akan berkeliling menggunakan mobil dan menyaksikan kehidupan hewan hewan dari balik kaca mobil langsung. Tidak hanya kebun binatang, ada beberapa wahana yang tentunya tidak boleh anda dan keluarga lewatkan.

Mengabadikan moment-moment ini bersama keluarga juga ada tersedia tempat berfoto bersama bayi-bayi satwa liar orang utan, macan tutul dan banyak lagi. Anda dan keluarga juga dapat menunggangi gajah dan berkeliling di sekitar area kebun binatang ini di wahana Elephant Adventure.

Rasakan serunya berpetualang bersama anak-anak dan keluarga sambil belajar tentang dunia kehidupan hewan bersama anak.

The Jungle Water Adventure.

The Jungle Water Adventure.Jika sebelumnya ada Jungleland Adventure Theme Park, tak kalah menantang ada juga The Jungle Water Adventure. Water ? ya, anda dan keluarga dapat berenang dan menikmati berbagai wahana yang berhubungan dengan air. Kenapa berenang ? anda mungkin dapat membaca artikel sebelumnya tentang manfaat berenang untuk anak.

Jadi liburan yang bermanfaat plus plus. Senang, menantang, seru, sehat, dan sebagainya bisa anda dapatkan satu paket di tempat ini. Wahana apa saja yang menantang di sini? Sebagai contoh ada Wahana Slide Pool, di wahana ini ada empat seluncuran dengan ketinggian delapan meter dari kolam. Ada juga Spiral Slide dam Tube Slide dengan masing-masing wahana ini ketinggiannya sekitar 12 meter dari kolam.

Apakah hanya kolam renang yang disediakan ? Tentu saja tidak. Di lokasi ini terdapat tempat-tempat menyenangkan lainnya seperti Sinema 4D, Bird park dan ada juga Snow World. Sensasi di Snow Word yang akan anda dan keluarga rasakan seperti ada di wilayah yang bersalju, membuat bola salju, bermain seluncuran, dan macam-macam yang dapat anda lakukan. Lokasi tempat ini berada di Jalan Pahlawan,Perumahan Bogor Nirwana Resident, Bogor, Jawa Barat 1613.

Rumah Air

Rumah AirTak jauh-jauh dari air. Berlokasi di Komplek Perumahan Bogor Nirwana Residence, Bogor Selatan dekat kaki gunung Salak ini menyajikan 9 permainan yang dekat dengan air diantaranya, Battrey carm Funny Boat, Funny Otopad, Bumper Boat, Crazy Ball, Istana Balon dan sebaginya. Untuk setiap tempat ditawarkan dengan harga 20-35 rb. Anda suka memancing ? di tempat ini juga tersedia kolam pemancingan dengan harga 50rb selama 3 jam. Objek wisata di Bogor ini buka setiap hari. Senin – jumat ( 10.00 – 22.00 WIB) sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu dari jam  00 – 23.00 WIB.

Kebun Raya Bogor dan Museum Zoologi.

Kebun Raya Bogor dan Museum Zoologi.Menjadi salah satu kebun buatan mausia yang terbesar di Indonesia dengan tumbuhan berkisar 15.000 yang berada di area seluas 87 hektar ini jelas jangan sampai terlewatkan. Nuansa alam yang di desain secara indah akan menjadi pengalaman tersendiri bagi anda dan keluarga. Nuansa berbeda yang di suguhkan dapat menjadi tempat refresing, bersantai bersama keluarga.

Di Kebun Raya Bogor ini terdapat juga Museum Zoologi, Sekali masuk menikmati dua objek wisata sekaligus. Refresing dan edukasi. Sangat baik untuk anak-anak anda. Fasilitas-fasilitas yang tersedia juga lengkap, Ada cave dedaunan dimana anak-anak dapat bermain sepuasnya di lapangan yang luas depan restoran. Harga masuk lokasi ini murah. Berlokasi di Jalan Ir. Haji Juanda No. 13, – Bogor 16122.

Demikian 5 tempat wisata di Bogor yang tidak boleh anda Lewatkan bersama keluarga. Semoga artikel ini dapat menjadi refrensi dan berguna bagi pembaca setia. Terimakasih .