Waktu libur sekolah anak Anda telah tiba? Ingin menghabiskan waktu bersama anak Anda dengan berwisata ? Namun, bingung memilih tempat untuk wisata? Berikut 5 tips memilih tempat wisata untuk anak.

Anak tentu punya minat liburan sendiri. Agar liburan Anda sekeluarga tidak sia-sia cobalah tips-tips berikut untuk menentukan tempat wisata anda dengan anak.

  1. Sesuaikan dengan minat anak, Anda tentunya bisa melihat minat si kecil saat ini, jika ia sedang senang kemping bawalah ke tempat wisata dengan kawasan yang menyediakan sarana kemping. Jika sedang senang hewan, kebun binatang bisa menjadi pilihan anda.
  2. Tanya langsung pada anak Anda, agar anda tidak kebingungan mengira-ngira minat si kecil, bertanya langsung ke si kecil bisa menjadi pilihan terbaik. Dekati si kecil dan tanyakanlah kira-kira tempat mana yang ingin ia kunjungi. Dengan demikian, Anda bisa segera menentukan tempat wisata dan segala persiapannya.
  3. Pilih tempat yang penuh dengan permainan, Lokasi yang luas dengan banyak permainan juga jadi tempat yang baik untuk dijadikan lokasi liburan. Kawasan yang luas memungkinkan buah hati bebas bergerak. sedangkan permainan bisa membuat liburan terasa seru, terlebih bila si kecil sedang aktif bergerak dan bermain.
  4. Tawarkan suasana baru, bila anda dan buah hati sudah pernah berwisata ke taman hiburan, museum, bahkan kebun binatang dan sebagainya, mungkin ini saatnya anda menawarkan suasana baru ke buah hati semisal dengan menginap di kawasan pegunungan atau mungkin ke pantai. Ajaklah ia berenang dan bermain dengan pasir.
  5. Sesuaikan dengan musim, tak lupa memperhatikan musim dan menyesuaikannya dengan tujuan wisata. Selain mempertimbangkan faktor resiko, Anda juga harus memperisapkan keperluan musiman, seperti payung bila pada saat musim hujan, sunblok bila musim panas dan berada di area terbuka.

Semoga tips-tips tersebut dapat mengingatkan dan bermanfaat bagi pembaca sekeluarga. Liburan seru dan asik di tempat yang menarik. terimakasih.